Rahasia Resep Rica-Rica Daging Itik Dan Entok Agar Empuk Dan Lezat

Rahasia Resep  Rica-Rica Daging Itik Dan Entok Agar Empuk Dan Lezat

Rahasia Resep  Rica-Rica Daging Itik Dan Entok Agar Empuk Dan Lezat Selamat pagi dan salam sehat selalu, setelah beberapa hari yang lalu kami berbagi resep masakan Singkog Goreng Keju (baca disini) maka kali ini kami akan berbagi resep rahasia rica-rica itik/entok agar bertekstur empuk dan juga lezat. Ternyata dalam mengolah daging entok atau itik ini bukan perihal yang sulit . kuncinya bunda  harus memilih entok yang masih cukup muda , agar saat di olah dagingnya tidak keras dan terasa alot . mungkin dirumah makan atau kedai entok , kita terkadang menjumpai daging entok yang bertekstur keras dan juga alot, tentunya itu terjadi karena pemilihan daging entok atau itik yang salah Selain pemilihan daging entok yang digunakan sebagai rica-rica entok . kunci kenikmatan dalam rica-rica entok sendiri ada di dalam sambal rica-rica nya. Baiklah mungkin bunda sudah tidak sabar untuk memulainya selengkapnya silahkan simak secara lengkap resep rahasianya berikut dibawah ini;


"Rahasia Resep  Rica-Rica Daging Itik"
Baca juga;

A.Bahan
1.Entok atau itik 1 ekor ( di potong-potong sesuai selera )
2.Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menumis )
3.Air matang 150 mili liter
4.Daun jeruk nipis 5 buah
5.Air jeruk nipis 1 sendok makan

B.Tumisan :
1.Serai 2 batang
2.Bawang merah 8 butir ( dirajang tipis )
3.Daun salam 1 buah

C.Bumbu Yang Dihaluskan:
1.Cabai merah 10 buah ( bisa di tambah atau dikurangi sesuai selera )
2..Cabai rawit merah 10 buah ( bisa di tambah atau dikurangi sesuai selera )
3.Bawang putih 6 siung
4. Jahe 3 centi meter

D.Membuat Rica-rica Entok :

1.Langkah awal tumis semua bahan tumisan hingga bawang merah matang dan terlihat agar kecoklatan .

2.Selanjutnya tuang bumbu halus dan daun jeruk ke dalam tumisan , tumis hingga tercium aroma harum .

3.Setelah itu masukkan potongan daging entok , aduk-aduk hingga rata sekitar 3 menit .

4.Tuang air , aduk sebentar , lalu tutup wajan . biarkan hingga air agat asat atau menyusut dan bumbu meresap ke daging . ( jangan gunakan api kecil dalam proses ini , agar daging empuk )

5.Terakhir tuangkan air jeruk nipis , aduk hingga rata . biarkan hingga air benar-benar menyusut atau berair sedikit . ( sesuai selera )

E.Membuat  Daging Entok Empuk Dan Tidak Bau Amis
Seperti yang kami katakan di atas tadi bahwa kami akan membagikan tips mengolah entok agar empuk dan baunya tidak amis . hal ini rahasianya cukup sederhana karena sangat mudah sekali untuk mengatasinya . penasaran ? oke tak panjang lebar lagi , ini dia cara membuat olahan entok agar tidak bau amis dan dagingnya empuk .

F.Tips Rahasia  Agar Daging EntoK Empuk :
Belilah entok dengan umur yang tidak terlalu tua , kurang lebih berumur 3 bulan ( entok seperti ini , biasanya disebut itik )

G.Tips Rahasia Agar Daging Entok Tidak Amis :
1.Lumuri semua bagian daging entok dengan menggunakan jeruk nipis
2.Buang lendir-lendir yang paling banyak terdapat didalam tubuh entok tersebut .
3.Buang bagian brutu karena bagian ini sulit sekali bagian dalamnya dibersihkan .
4.Selesai

Rahasia Resep  Rica-Rica Daging Itik Dan Entok Agar Empuk Dan Lezat. Itulah rahasia resep dan  proses pembuatan rica-rica entok itiknya Semoga bermanfaat ya bunda, semoga apa yang kami berikan diatas berguna dan bermanfaat untuk bunda semuanya dan silahkan bunda mencobanya dirumah kunjungi juga terkait resep makanan terbaru melalui tautan yang telah kami berikan ditengah postingan sampai jumpa pada resep berikutnya.