Resep Cara Membuat Soto Ceker Ayam Gurih Nikmat Dan Lezat

Resep  Cara Membuat Soto Ceker Ayam  Gurih Nikmat Dan Lezat

Soto ceker merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang akhir-akhir ini sedang banyak diminati banyak orang. Tak heran masakan ini banyak dijumpai di banyak warung makan baik di kawasan kuliner maupun tempat-tempat wisata. Ceker ayam bisa di gunakan dengan berbagai macam masakan, tetapi akan lebih menggoda jika dimasak menjadi soto ceker ayam. Berpadunya rasa gurih dalam kaldu ayam, membuat soto ini menggugah selera. Ditambah dengan varian bumbu rempah yang membuat cita rasa soto ceker ini semakin lebih nikmat. Bagi yang ingin mencoba membuatnya dirumah , berikut ini kami sajikan resep dan cara membuatnya secara lengkap.

Baca juga resep lainya: 

Bahan-bahan membuat soto ceker ayam

1 kg ceker ayam, buang kulit kemudian rebus sebentar
1 batang  serai
1 ruas jari lengkuas
1 ruas jari jahe
4 lembar daun jeruk
300 gram tauge
300 gram soun
2 lembar salam
2 batang daun bawang, iris kecil untuk taburan
4 batang seledri, iris kecil untuk taburan
1,5 liter air bersih
Garam secukupnya
"soto"

Bumbu yang dihaluskan  Soto Ceker

1 ruas jari kunyit
4 buah bawang putih
8 buah bawang merah
3 buah kemiri
1 sendok teh lada putih
Minyak digunakan untuk menumis

Cara Membuat Soto Ceker

Setelah ceker direbus sebebtar, siapkan panci dan masukkan air untuk merebus kembali ceker ayam tersebut. Masukkan daun salam, lengkuas, lengkuas dan serai. Tunggu hingga air mendidih. Sambil menunggu air mendidih, kita dapat menyiapkan beberapa bumbu yang perlu dihaluskan, sebaiknya bumbu diulek agar aromanya bumbu bisa keluar. Siapkan wajan dan tumis bumbu halus hingga mengeluarkan aroma. Tambahkan daun jeruk dan jahe tunggu sampai semua bumbu meresap sempurna. Setelah semua bumbu halus matang, masukkan bahan tersebut kedalam air rebusan ceker dan aduk merata. Masukkan garam secukupnya. Tunggu sekitar 30 menit dan pastikan ceker matang secara sempurna.

Soto ceker ayam siap dihidangkan, lebih nikmat sajikan bersam tauge dan mie soun. Taburi  irisan daun bawang dan seledri, bisa tambahkan perasan jeruk nipis, ingin pedas tambahkan sambal.Demikian resep masakan cara membuat soto ceker ini, semoga apa yang kami berikan ini berguna juga bermanfaat untuk para pembaca sekalian, kunjungi situs ini selalu dan dapatkan resep masakan lainya hanya di situs ini terimakasih.