Resep Dan Cara Membuat Perkedel Padang Yang Enak Lezat Dan Tidak Hancur

Resep Dan Cara Membuat Perkedel Padang Yang Enak Lezat  Dan Tidak Hancur
Resep Dan Cara Membuat PerkedelPadang Yang Enak Lezat  Dan Tidak Hancur - Perkedel kentang dikenal oleh masyarakat Padang dengan paragede yaitu salah satu jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai lauk berbahan dasar kentang yang lembut, empuk, enak dan lezat. Jika anda pernah makan di restorant /warung makan padang tentu melihat jenis makanan ini. Berbeda rasanya jika dibandingkan dengan perkedel daerah lain, perkedel padang menggunakan bumbu dari pala dan dicampur dengan rempah lainnya resep dan membuatnya pun sangat mudah sederhana dan praktis tetapi harus menggunakan bumbu yang tidak berlebih agar menghasilkan rasa yang enak lembut dan lezat. Untuk resep dan cara membuatnya silahkan anda baca resep dan cara membuat perkedel padang yang enak dan lezat namun tidak hancur di bawah ini.
"perkedel"
Untuk membuat perkedel Padang agar tidak hancur perhatikan beberapa hal sederhana dibawah ini:
1.Jangan sering membolak balik perkedel saat digoreng
2.Tunggulah hingga sisinya berubah warna dan kulit luarnya telah tebentuk baru dibalik
3.Gunakanlah wajan agak besar sehingga perkedel dapat tengoreng dengan merata
4.Gunakan minyak goring yang banyak agar perkedel dapat tergoreng dan matang secara merata
5.Olesi dahulu adonan perkedel yang telah dibentuk dengan putih telor
Baca resep:
Bahan:
1.Kentang 600gram
2.Bawang putih 2 siung
3.Bawang merah 3  siung
4.Daun Bawang 1 batang
5.Daun seledri secukupnya
6.Kaldu ayam instan/sachet 1 sendok makan
7.Pala halus 1/6 sendok kecil
8.Mirica/lada halus secupnya
9.Minyak goring seckupnya
10.Garam secukupnya
11.Telor ayam I butir danpisahkan kning telornya untuk campuran adonan perkedel dan ptih telornya nanti untuk bahan pelapis.

Cara Membuatnya:
Kupas klit kentang lalu cuci dengan air bersih, potong kecil-kecil agar mudah saat menghaluskannya, kupas bawang merah dan bawang putih dan iris tipis-tipis kedua bawang tersebut, cuci bersih daun bawang daun seledri kemudian iris tipis juga. 

Siapkan penggorengan lalu goreng kentang yang telah dipotong kecil tadi hingga matang setelah itu angkat tiriskan lanjutkan menghaluskannya dengan blender atau cobek (ulegan) hingga benar-benar lembut. Setelah itu tumis sebentar  bawang merah dan bawang putih hingga warnanya berubah masukan bawang merah dan bawang putih bersama dengan daun seledri , daun bawang kedalam wadah kentang yang telah dihaluskan tadi, aduk hingga tercampur rata. 

Masukan kaldu bubuk, garam, 1 kuning telor, bubuk pala dan merica lanjutkan dengan mengaduk aduk hingga benar-benar telah tercampur dengan sempurna. Langkah selanjutnya ambil adonan perkedel secukupnya kemudian buatlah bentuk sesuai selera anda bulat, oval, atau lonjong. 

Siapkan wajan dengan minyak yang banyak lalu panaskan.Setelah itu ambil  bulatan adonan perkedel dan celupkan kedalam wadah berisi putih telor lalu goreng hingga perkedel kentang matang, perkedel padang siap untuk disajikan.

Cara membuat perkedel Padang ini memang praktis simple dan mudah, dan saat ini andapun dapat mencoba membuatnya sendiri dirumah disamping terjaga kesehatannya, andapun dapat menikmatinya bersama keluarga kesayangana anda. Selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan seputar resep masakan dan makanan. Resep Dan Cara Membuat Perkedel Padang Yang Enak Lezat  Dan Tidak Hancur semoga resep ini bermanfaat buat bunda semuanya yang sedang membutuhkan kunjungi juga artikel terkait resep terbaru melalui link yang telah kami sediakan ditengah postingan sampai jumpa pada postingan berikutnya.